RSS

SISTEM, DATA DAN INFORMASI

03 Nov

Mengapa Universitas termasuk kedalam suatu system?

Karena Universitas termask kedalam sebuah organisasi yang merupakan perkumpulan antara dua orang atau lebih yang bekerja sama dan mempunyai ikatan untuk mencapai suatu tujuan bersama. System keorganisasian biasanya memiliki kemampuan adaptasi. Realitas bisnis dalam menunjukkan bahwa adaptasi diperlukan oleh organisasi bisnis dalam menghadapi kompetisi dan pasar yang tidak menentu. Organisasi yang tidak mampu mengadaptasi kemungkinan besar akan tesingkir. Salah satu tujuan perancangan dalam kebanyakan system keorganisasian adalah system informasi yang menyediakan kemampuan adaptasi dalam system.

Jadi, Mengapa universitas merupakan suatu sistem?

Karena universitas didalamnya merupakan suatu elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu.Tujuan universitas itu sendiri untuk membangun kreatifitas mahasiswa agar lebih terarah hidupnya untuk menghadapi dunia bisnis dan sebaginya. Elemen-elemen itu sendiri adalah Dosen, Mahasiswa, Asisten dosen dsb.

 

Mengapa Universitas termasuk juga kedalam subsistem dan supersistem?

Subsistem sebenarnya hanyalah sistem di dalam sistem, dimana jika suatu sistem adalah bagian dari sistem yang lebih besar, maka bagian sistem tersebut  disebut subsistem sedangkan sistem yang lebih besar disebut  supersistem.

Lalu, Mengapa pula universitas merupakan suatu supersistem?

Karena universitas terdapat sistem dan sistem itu sendiri terdiri dari elemen -elemen kecil dan jika di gabungkan menjadi sistem yang lebih besar dan untuk mencapai suatu tujuan.

 

Setiap hari perusahaan mencetak ribuan tagihan rekening, apakah rekening tersebut termasuk kedalam DATA atau INFORMASI?

Menurut saya tagihan rekening tersebut bisa masuk kedalam data maupun informasi masing-masing perusahaan berbeda-beda dan hal tersebut bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan asumsi dari perusahaan tersesbut.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 3, 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: